Friday, July 30, 2010

Do'a Mustajab Ummu Salamah

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar,(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, "Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun". Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.
(Al Baqoroh 155, 156, 157).

     The Meaning Of The Holy Quran

Ummu Salamah radhiallahu ‘anha mengisahkan: Aku pernah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Barang siapa ditimpa musibah, selanjutnya ia berkata:….

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ اللَّهُمَّ أْجُرْ نِيْ فِيْ مُصِيْبَتِيْ وَأَخْلِفْ لِيْ خَيْرًا مِنْهَا

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun, allahumma ajurni fii musiibatii wakhlufli khoiron minhaa

Niscaya Allah melimpahkan pahala kepadanya dalam musibah yang menimpanya itu dan menggantikannya dengan yang lebih baik dari apa yang telah sirna darinya.

”Dan tatkala suamiku Abu Salamah meninggal dunia, akupun mengucapkan ucapan itu, sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan ternyata Allah menggantikanku dengan yang lebih baik dari Abu Salamah, yaitu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (HR. al-Bukhari)

23 comments:

  1. buku bagus tuch layak untuk dimiliki

    ReplyDelete
  2. Nice artikel. Doa yang dipanjatkan secara tulus dan ikhlas insya allah akan di kabulkan oleh Allah

    ReplyDelete
  3. Kunjungan perdana sob...buku na bagus bener ni kudu dibeli ni..salam kenal

    ReplyDelete
  4. kaLo si_om enggak usah beLi bukunya yah, Ummi. Langsung ngeshare aja sama yang bersangkutan.
    terima kasih Ummi atas pencerahannya.
    -------------
    Ummi disiniii... koneksi enggak apa-apa, tapi koq untuk ngenetnya ndut-ndutan yah. nih nuLis komen aja muncuLnya Lama banget, PCnya yang bermasaLah atau moziLLanya?. mau pake googLe crome enggak ngerti cara mengapLikaikannya

    ReplyDelete
  5. aLhamduLiLah seteLah di kotak-katik beruang merahnya jadi Lancar Lagi.
    --------------
    Ummi ijin copas sabda Rasulullah SAW, untuk membiasakan mengucapkan ini kepada orang-orang yang sedang tertimpa musibah. sebagai Langkah awaL haL ini saya Lakukan kepada sahabat muzzy musthofa yang istrinya sedang mengaLami musibah (sakit).
    terima kasih banyak Ummi, sama Abi juga terima ksih, untuk Ega: om_rame disiniii...

    ReplyDelete
  6. salut buat umi, aku tunggu tulisan berikutnya

    ReplyDelete
  7. harus segera nh di miliki
    thanks infonya

    ReplyDelete
  8. assalamualaikum ummi gmn kbrnya ^_^
    kgn nie maen blog ummi...moga eganya selalu lucu y mi ~_~

    oh y twitternya aq follow ya ummi, minta ijin follow back ^_^

    ReplyDelete
  9. kunjungan maLam, seLamat istirahat aja. semoga Ummi sekeLuarga daLam kedaan sehat dan afiat.
    terima kasih.

    ReplyDelete
  10. KUNJUNGA PERDANA,,KAWAND,,,,ARTIKEL YANG MENARIK,,,

    ReplyDelete
  11. wah umi suka baca buku kaya gini ya. bagus loh, minta ilmu tentang dajjal dong umi :)

    ReplyDelete
  12. @mba Ata, masalah Dajal langsung ke sumber terpercayanya saja di kitab Shahih Bukhari Muslim, Bab Dajal ada.

    ReplyDelete
  13. seLamat berakhir pekan Ummi, seLamat berkumpuL dengan keLuarga. semoga kondisi Abi sudah fit kembaLi, hi Ega disiniii... ada om_rame Lho.
    si_om tunggu nih Ummi untuk pencerahan-pencerahan berikutnya.

    ReplyDelete
  14. Doa yang diajarkan Rasulullah adalah doa terbaik yang perlu kita contoh untuk kita biasakan. Subhaanallah...

    ReplyDelete
  15. yMengajak tuker link nih, maw yah?
    eh,maw ga dapet domain .org/.com/.net GRATIS???? daftar di http://www.freepremiumdomain.com/?r=221485

    ReplyDelete
  16. Hmmm...knjungan perdana neh...

    ReplyDelete
  17. Do'a orang teraniaya dan orang yang berpuasa juga mustajab, ya.

    ReplyDelete
  18. umi kalo ngecheck itu gimana caranya? di google ya? *gaptek ;p

    ReplyDelete
  19. @mba Ata, cara mengecek postingan kita di search engine, sering-sering saja mengetik judul blog atau nama kita, lalu hasilnya ditelusuri halaman demi halaman, memang membutuhkan ketelatenan dan kesabaran.

    ReplyDelete
  20. Terima kasih ya ummi,semoga bermanfaat bagi semua orang...!!!

    ReplyDelete