Friday, June 25, 2010

Nabi Ibrahim AS Dikhitan Usia 80 Tahun

Dari Abu Hurairah Rasulullah SAW. bersabda bahwa nabi Ibrahim melaksanakan khitan ketika berumur 80 tahun, beliau khitan dengan menggunakan kapak. (H.R. Bukhari).
Sahih al-Bukhari: The Translation of the Meanings 9 Vol. Set                    Hadith of Bukhari: Volumes I, II, III & IV (Forgotten Books)

Rasululloh SAW. Bersabda, "Ada lima yang termasuk fitrah, yaitu berkhitan, mencukur rambut kemaluan, mencabut bulu ketiak, memotong kuku, dan mengunting kumis." (H.R. Bukhari).

Om Etam Grecek dalam postingannya Sudah Sunat BelumApaan sih sunat itu?
Sunat yaitu dipotongnya kulit kuncup ujung penis sehingga kepala penis terlihat. Dipotong atau diirisnya kulit yang menutupi kepala penis ini sekaligus membersihkan daerah tersebut dari kotoran yang disebut smegma. Bukti baru menyebutkan, sunat dapat mencegah tertularnya HIV serta penyakit lain yang mematikan jutaan orang.

8 comments:

  1. pertama...setengah 3 dini hari

    ReplyDelete
  2. percaya ga percaya .nabi ibrahim di sunat usia 80 tahun..tapi saya sebagai umat muslim percaya..ibrahim kan yahudi bukan ega...siapa orang yg pertama kali di sunnat

    ReplyDelete
  3. fitrah apaan.. kl sy pribadi kl cukur ya tinggal cukur kelar

    ReplyDelete
  4. Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Yakub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam".(Al Baqoroh, ayat 132).

    ReplyDelete
  5. The circumcision is known as the Sunnah of Ibrahim (A.S.) as he was the first prophet on record to have received the order thereof.
    http://www.islamicvoice.com/may.2000/dialogue.htm#cir

    ReplyDelete
  6. wah di review sm ummy...
    aku munculkan postingan itu sebab lg musim liburan skolah ini bnyak anak'' yg lg pd sunat tuh...

    ReplyDelete
  7. Khitan itu menurut fungis ibadah yaitu mempermudah dan mempercepat kita untuk menghilangkan najis setelah kita buang air kecil.. dan terhindar dari najis yang terselempit untuk ke sah an kita dalam ibadah.

    ReplyDelete
  8. mas johan ibrahim bukan yahudi karena pada masa ibrahim yahudinya belum ada, yahudi ada setelah yakub (yang bergelar israel), jadi nabi ibrahim/abraham bukan yahudi......

    ReplyDelete