Tuesday, July 6, 2010

Tip Menaikkan Alexa Traffic Rank

Sejujurnya, walau sudah 2 tahun lebih ngeblog di blogspot tapi saya tidak pernah memperhatikan Alexa. Tapi, ketika datang rasa malas dan tidak bergairah online, timbul keinginan untuk mengetahui Alexa. Karena bila ngeblog ada sesuatu yang ingin dicapai tentunya akan mempengaruhi semangat kita.

Minggu lalu langsung saya ke Alexa.com, lalu instal toolbarnya, lalu pasang juga widgetnya di menu For Site Owners, lalu Get Traffic Widgets, lalu pilih yang paling kecil yaitu Alexa Traffic Rank Button, lalu isi url blog kita di kotak yang disediakan.

Ketika sudah ada hasilnya, kode tersebut simpan di sidebar blog. Ini hasilnya :


Masih nominal seribu ke atas yang berarti masih terlalu rendah. Karena barometer Alexa semakin kecil angkanya, semakin bagus. Saat ini untuk angka 1 Alexa masih di duduki oleh Google.

Belajar dari om Rame, yang memang baru berkecimpung di dunia blog, Alexanya sudah kepala 200. Suatu prestasi yang luar biasa. Akhirnya, ilmu om Rame saya pakai juga walaupun sebetulnya jam online terbentur dengan aktifitas kegiatan sehari-hari di rumah mengurus suami, Megami, warung dan sebagainya.

Saya siapkan waktu khusus untuk blog walking ke teman-teman dekat, lalu menulis komentar di postingan selain itu juga meninggalkan jejak di cbox. Nah, belum satu minggu hasilnya luar biasa seperti ini, walaupun belum mengejar om Rame, tapi bagi saya ini sudah cukup suatu ilmu.


Alexa Traffic Rank 7 juli 2010
Kesimpulannya : bagi blogger yang gemar bersilaturahmi dan meninggalkan komentar di postingan, kecenderungan Alexanya akan meningkat. Nah, silahkan praktekkan sendiri.

6 comments:

  1. jo...selama 6 bulan aja dapat 900 ribu.

    ReplyDelete
  2. coba pasang ah...trims artikelnya Ummi... :)

    ReplyDelete
  3. Langsung konetar shobat tuk menaikkan Alexa, he...he...he...

    ReplyDelete
  4. selamat ya sob, alexa makin kurus. teruslah berkarya

    ReplyDelete