Sunday, August 22, 2010

46 Sahabat Nabi Muhammad SAW


6 comments:

  1. Trimakasih.. telah sharing..

    memang Rasulullahu dan para sahabat beliau laksana bulan purnama dikelilingi oleh taburan bintang, selalau memberi cahaya bagi kegelapan, semoga kita semua juga demikian, mampu menjadikan mereka sebagai tauladan..

    ReplyDelete
  2. Pada masa penyebaran Islam awal, para sahabat nabi di mana jumlahnya sangat sedikit dan golongan As-Sabiqun Al-Awwalun yang rata-ratanya adalah orang miskin dan lemah.

    ReplyDelete
  3. Rosulullah SAW mempunyai sahabat2 sejati dari berbagai golongan yg selalu siap berkorban dan berjuang tanpa pamrih, serta ikhlas mempertaruhkan Nyawa dan hartanya dijalan Allah SWT demi tegaknya Agama Islam......

    ReplyDelete
  4. walaupun dulu para sahabt Rosul sedikit dan lemah serta miskin,tpi Rosullulah bisa membwa Islam ke puncak kejayaan dengan sifat mulia yg dimiliknya-Nya,, kita memang harus bercermin kepada beliau :), salam shabat sejati ummi ^^

    ReplyDelete
  5. @mas Elvindinata, makasih... Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang Muhajirin dan Anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan mereka pun rida kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang besar (At-Taubah ayat 9:100)

    ReplyDelete
  6. makasih info yg bermanfaat ini, bila ada waktu saya akan berkunjung lagi

    #Salam sehat dari saya

    ReplyDelete