Thursday, February 9, 2012

Cek Blog No Follow Link Dengan Google Chrome

Caranya sangat mudah untuk mengetahui suatu blog "Dofollow" atau "Nofollow" dengan menggunakan browser Google Chrome. Hal ini sangat perlu karena menyangkut Search Engine Optimization (SEO) yang berhubungan dengan Google Page Rank. Cirinya, apabila kita mengunjungi suatu blog dan pada link berwarna pink atau merah muda, maka blog tersebut termasuk "No Follow". Tujuannya sebenarnya dari link "No Follow" adalah untuk menghentikan spam pada kotak komentar blog, namun akhirnya dengan berkomentar di blog "Nofollow" tidak mempengaruhi si penulis komentar tersebut terindeks di Search Engine.

Yang jadi masalah biasanya ada si pemilik blog sendiri tidak menyadari bila blognya termasuk "Nofollow", karena biasanya ini menyangkut kode-kode template. Dibawah ini contoh ketika saya meninggalkan komentar di sebuah blog "Nofollow".
Contoh Link Nofollow 
Silahkan bila menggunakan Google Chrome dapat istall disini. Bila sudah install bisa langsung secara otomatis dapat bekerja, cek dengan cara berkunjung ke blog. Dan bila link berwarna pink, maka itulah "Nofollow".
Untuk pengguna browser Firefox, fasilitas ini juga ada.

2 comments:

  1. Saya sendiri ga sadar kalau disini nofollow.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang berprinsip dofollow atau nofollow yang penting silaturahmi, banyak teman banyak rezeki.

      Delete