Friday, February 3, 2012

Pengalaman Puasa Daud Afriyani Susanti

Alhamdulillah, dibalik musibah terdapat banyak hikmah dan dibalik puasa ada banyak ilmu yang tersembunyi. Sejak mulai secara online diberitakan bahwa Afriyani Susanti berpuasa Daud, saya ingin segera mempostingnya, namun konsultasi tukar pikiran dengan Majelis Puasa Daud, saat itu untuk menahan diri tidak memposting. Namun, karena beberapa teman di Majelis Puasa Daud melalui SMS mengabarkan ini, maka sekarang saya posting.

Kami di Majelis Puasa Daud mendoakan semoga Allah SWT memberi kekuatan kepada Afriyani dalam menjalani ujian yang Allah berikan ini. Begitu juga kepada pihak-pihak yang terkait dengan Afriyani, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya untuk Afriyani. Kami tahu ujian ini begitu berat, namun kita tahu :
 "Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah".
(Al Hadiid, 22)

19 comments:

  1. Ujian ini memang berat ya Ri, untuk kedua belah pihak. Kita hanya mampu mendoakan mereka supaya diberikan kekuatan menjalaninya.

    ReplyDelete
  2. ujian ini memang berat, tapi pasti ada jalan untuk melaluinya .
    :)

    ReplyDelete
  3. Allah selalu memberi yang terbaik bagi hamba-Nya. semoga kedua belah pihak dapat memahami, semua pasti ada hikmahnya :)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah :) semoga kedua belah pihak dpt saling memahami..Amin

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah...
    Semoga menjadi pelajaran buat semuanya..
    amiin.

    ReplyDelete
  6. semoga mnjadi momentum untuk mendekatkan diri pada Allah........

    ReplyDelete
  7. semoga mnjadi momentum untuk mendekatkan diri pada Allah........

    ReplyDelete
  8. ALLAH uji hambaNYA sebab DIA syg.. :)

    ReplyDelete
  9. Semoga kita diberi kesabaran dan kekuatan dalam menjalankan puasa daud yang mulia ini.

    ReplyDelete
  10. afriyani disini bukan afriyani yang musibah tugu tani kan?!soalnya afriyani yg tugu tani terbukti teler karena "bapak moyangnnya kejahatan adalah khmer" jd sangat tidak mungkin seorang alim sampai mendekati khmer. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasakan berfikir positif. lihat masa lalu ustaz Uje sebelum jadi ustaz juga suka teler dan narkoba tapi di akhir hayatnya menjadi mulia. terbukti nyata dengan banyaknya yang mendoakan dan melayatnya.

      Delete
    2. Mohon maaf sebelumnya dan semoga saya tidak salah dalam berpendapat, Kasus afriani yg teler tsb pada intinya siapapun dan bagaimanapun kondisi yang dialami baik itu buruk maupun baik semua masing2 ada hikmah dibaliknya.

      mungkin untuk afriani itu sebagai petunjuk dari Alloh & untuk yang meninggal mungkin itu sudah taqdirnya

      Hanya Alloh yang tahu

      @Amix

      Delete
  11. tak ada manusia yang sempurna, akan lebih bagus ndenger orang yang suka teler lalu bertobat daripada orang yang dulunya alim malah ujung2nya jadi akhli maksiat.. coba, belajarlah menilai sesuatu dari dalamnya jangan dari luarnya, sebab kulit luar itu lebih banyak palsunya ketimbang aslinya.. saya pribadi sangat bersyukur kalo ternyata mba' afriyani kembali ke jalan Allah.. tokh Allah membuka pintu tobat u/ siapa saja.. tidak terkecuali para pendosa besar sekalipun.. wasalam-agus

    ReplyDelete
  12. rubbamaa qodhoo 'alaika bidzdzanbi fakaana sabaaban fil wushuul,....coba kita kaji ulang secara jernih dan berulang-ulang ttg masalah ini di dlm kitab hikam nya Syaikh Ibnu 'Athoillah Assakandari

    ReplyDelete
  13. gw kalau puasa biasa nya ujung ujung nya sakit. gw kalau sering tahajud dan dzikir, ujung ujung nya kena vertigo. aneh.

    ReplyDelete
  14. alhamdulillah, saya mendukung mba Afriani untuk menjalankan puasa Nabi Daud semoga Allah memeberikan hidayahnya dan memaafkan segala kehilafannya manusia tak ada yang sempurna

    ReplyDelete