Saturday, August 28, 2010

Gambatte Posting Sa'at Malam Lailatul Qodr

Surat Al Qodr MP3 Syekh Said Al  Ghamdi.
Download MP3 Surat Al Qodr disini.



Dari Ibnu Umar bahwa Rasulullah saw bersabda,”Carilah ia/Malam Lailatul Qodr di sepuluh malam terakhir. Jika salah seorang kalian lemah atau tdak mampu maka janganlah ia dikalahkan di tujuh malam terakhir.” (HR. Muslim, Ahmad dan Ath Thayalisi)

Dari Abu Said bahwa Nabi saw menemui mereka pada pagi kedua puluh, lalu beliau berkhotbah. Dalam khutbahnya beliau saw bersabda,”Sungguh aku diperlihatkan Lailatul qodr, kemudian aku dilupakan—atau lupa—maka carilah ia di sepuluh malam terakhir, pada malam-malam ganjil.” (Muttafaq Alaihi)

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, (dia berkata), “Adalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersungguh-sungguh (beribadah apabila telah masuk) malam kesepuluh (terakhir), yang tidak pernah beliau lakukan pada malam-malam lainnya.” (HR Muslim 1174).

Dari ‘Aisyah radiyallahu ‘anha, dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam beri’tikaf di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan dan beliau bersabda, (yang artinya) “Carilah malam Lailatur Qadar di (malam ganjil) pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.” (HR Bukhari 4/255 dan Muslim 1169)

1 comment:

  1. hati aku tersentuh. apa karna lagi mellow ya inget dosa bejibun, masa aku nangis sih :"((( tapi beneran kangen suasana ramadhan waktu aku masih kecil. beda banget sama sekarang *Curcol*

    ReplyDelete