Saturday, August 28, 2010

Tanda-Tanda Alam Ketika Lailatul Qodr

Surat Al Qodr MP3 Syekh Said Al  Ghamdi.
Download MP3 Surat Al Qodr disini.



Dari Ubaiy, ia berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Pagi hari malam Lailatul Qadr, matahari terbit tidak ada sinar yang menyilaukan, seperti bejana hingga meninggi." (HR. Muslim no.762)

Dan dari Ibnu 'Abbas, ia berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Malam Lailatul Qadr adalah malam yang indah, cerah, tidak panas dan tidak juga dingin, dan keesokan harinya sinar mataharinya melemah kemerah-merahan." (HR. Ath-Thayalisiy 349, Ibnu Khuzaimah 3/231 dan Al-Bazzar 1/486, sanadnya hasan)

11 comments:

  1. kenapa tak seorang pun tahu hari lailatul qodar...

    ReplyDelete
  2. @Johan, Rosululloh SAW hanya memberitahu tanda-tandanya saja, adapun pengaruh atau dampak seseorang menjumpai Lailatul Qodr akan tampak pada pengaruh kejiwaan orang tersebut yang akan makin mendekatkan diri pada Allah SWT, tentunya dengan semakin mempelajari, mengkaji, mengamalkan kitab Al Qur'an dan AS Sunnah.

    ReplyDelete
  3. Semoga kita dpt bersua dg Malam lailatul qadar, amiin...
    Malam grandprize pahala bagi hambanya yg istiqomah menjalankan perintah Nya.

    ReplyDelete
  4. @Mas Gaelby, terima kasih, kita semua berharap, aamiin.

    ReplyDelete
  5. rasanya ingin bertemu dengan malam tsb ummi,,tapi dengan amal dan iman sekrg ,,kayaknya ane blum pantas,,hiks,,, skrg mungkin hanya tetap bersyukur dan beriman kepada-Nya,,,, :),,,

    ReplyDelete
  6. aslm


    bgmn seseorang tau kalo dy mdpat mlm lailatul qadr? mlm lailatul qadr it diberikn utk hanya 1 org ato bbrp org pilihn allah swt?

    bajuqueen.com

    ReplyDelete
  7. @mba Raini bisa simak hadits ini : Imam At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan yang lainnya telah meriwayatkan dari Ummul mu’minin Aisyah ra, beliau berkata : aku bertanya wahai Rasululloh jika aku telah mengetahui kapan malam lailatul qodar itu, maka apa yang aku katakan pada malam tersebut? Beliau menjawab : katakanlah :

    اَللَّهُمَّ إنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي
    Allahumma innaka ‘afuwwun , tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni

    “Ya Alloh sesungguhnya Engkau Maha pemaaf, Engkau senang memaafkan kesalahan maka maafkanlah aku.” Kesimpulannya, pribadi orang tersebut yang hanya bisa merasakan.

    ReplyDelete
  8. Dari Abu Said bahwa Nabi saw menemui mereka pada pagi kedua puluh, lalu beliau berkhotbah. Dalam khutbahnya beliau saw bersabda,”Sungguh aku diperlihatkan Lailatul qodr, kemudian aku dilupakan—atau lupa—maka carilah ia di sepuluh malam terakhir, pada malam-malam ganjil.” (Muttafaq Alaihi). Kesimpulan hadits di atas, Rosululloh SAW menyampaikan khotbah kepada para sahabat Beliau, jadi jelas bukan 1 orang.

    ReplyDelete
  9. sungguh indah jika qt bertemu malam lailatul qodar.... Semoga kita semua selalu mendapat Rahmat dan Hidayah-Nya..... Amien...!!!

    ReplyDelete
  10. Ya Allah, aku rindu malam Lailatul Qadr Mu... (walaupun aku belum pernah bertemu)... Pertemukanlah kami Ya Allah...

    *Doa seorang hamba

    ReplyDelete
  11. suatu malam saya merasakan kedinginan itu. Ada orang mengatakan dalam tempuh 10 malam terakhir tapi bagi saya 15 hari terakhir.Wallahualam

    ReplyDelete