Sunday, August 1, 2010

Blog Muslimah Waktu Terbuktinya Mimpi

Mimpi yang benar akan terjadi bila mimpi tersebut diceritakan. Rosululloh Muhammad SAW bersabda :
"Mimpi itu bagaikan sesuatu yang tergantung pada kaki burung selama ia tidak diceritakan. Jika diceritakan, terjadilah ia. (HR. Abu Dawud).

Sunan Abu Dawud : English translation (3 volume set)
Mimpi yang dialami dini hari akan segera menjadi kenyataan, sedangkan yang dialami pada permulaan malam akan terjadi setelah sekian lama. Mimpi yang dialami setelah subuh akan terjadi dalam sebulan mendatang, Insya Allah.

Muhammad bin Sirin istiqomah melakukan Puasa Daud ( sehari berpuasa dan sehari berbuka ), termasuk salah seorang dari tujuh Tabi'in yang paling terpercaya, seorang yang ahli dalam menafsirkan mimpi.

45 comments:

  1. ou gtu yaw.. ternyata mimpi gag sekedar bunga tidur yaw..
    thanks sharenya yaw.. :D

    ReplyDelete
  2. jadi mimpi itu benar'' bisa terjadi ya ummi..menurut waktu saat itu..
    kalau rasullulah yg berkata pasti dipercaya..
    thanks infonya ya..

    ReplyDelete
  3. kaLo mimpinya di siang hari enggak ada tafsirnya yah Ummi?.

    tapi kaLo sering terjadi misaLnya seperti ini:
    saya sering sekaLi merasakan sesuatu keadaan, yang sepertinya keadaan ini pernah saya aLami sebeLumnya (misaLnya), dan seteLah saya inget-inget terus saya tebak-tebak (pada saat itu juga) nantinya akan kaya gini atau nantinya kaya gitu. eh beneran terjadi, jadi kaya ngeramaL enggak sengaja gitu deh. hehehe...
    nah kaLo yang begitu namanya apa Ummi?.

    kunjungan di awaL pekan, hanya ingin mengucapkan:
    seLamat beraktifitas dan saLam sukses seLaLu.

    ReplyDelete
  4. waow bagus banget ummi infonya, mulai hari ini kalau mimpi harus diinget-inget ah. tapi umi kalo mimpi meninggal gitu atau kiamat gimana >,<

    ReplyDelete
  5. memang betul...terkadang,,,mimpi bisa jadi kenyataan,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  6. Terima kasih semuanya, insya Allah nanti dipositng mimpi yang mungkin benar dan mimpi yang bermakna serta kepada siapa kita harus menceritakan mimpi kita karena hal ini sangat berpengaruh.

    ReplyDelete
  7. ak mimpi brada disurga bsama anak2 yg bmain perahu diatas sungai, ap artiny tjdi sktr jm 5 pagi

    ReplyDelete
  8. @Raini Munti: bagaimana tahu kalau tengah berada di surga?

    ReplyDelete
  9. ummi tau arti mimpi engga??
    katanya suka ada artinya ya mi, engga selalu sesuai sama mimpinya gt maksudku???

    ReplyDelete
  10. @Kristiyana, adanya pada bab Mimpi Kosong atau Mimpi Yang Tak Bermakna

    ReplyDelete
  11. Sudah ada faktanya belum bu hehehhe :)

    Maaf bu baru bisa berkunjung kemaren kangker kronis

    ReplyDelete
  12. @Om Agues, kalau sedang kangker kronis usahakan jangan pergi kemana-mana...

    ReplyDelete
  13. ditunggu untuk jawabannya Ummi, pada postingan berikutnya.
    bannernya diganti Lho, jadi Lebih kaya cowok imut yang canggih, hehehe... (canda-red).
    mau nyubuh duLu ach, saLam nyubuh aja untuk Ummi dan keLuarga.

    ReplyDelete
  14. @kok dipanggil om sich?? PErasaan masih umur 21 ckckck kalo abank nggak apa-apa ini om aduch tobat saya

    ReplyDelete
  15. Aslmkm, Aduh jadi penasaran kayanya sudah tahu saya, tapi sebaliknya saya, yach kalau boleh tahu dikit tentang UmmiEga, saya sangat berharap, trim.

    ReplyDelete
  16. Aslmkm, Aduh jadi penasaran kayanya sudah tahu saya, tapi sebaliknya saya, yach kalau boleh tahu dikit tentang UmmiEga, saya sangat berharap, trim.

    ReplyDelete
  17. seperti biasa, hanya mau absen puLang (ketempat tidur masing-masing).
    seLamat maLam, seLamat istirahat aja.

    ReplyDelete
  18. niece share ummi.... sebelum tidur jangan lupa berdo'a dulu yaa...!! hehehe

    ReplyDelete
  19. aslm mb ega,

    mkasih jwbn atas tafsir mimpi: met kenal, oh ya tafsir mimpinya usaha sudah cocok tp skala hanya kecil. Allahu a'lam

    ini arti dlm kerjaan ato dlm percintaan ?

    ReplyDelete
  20. umi..saya jarang sekali mimpi. tapi mau tanya bolehkan ? Kalau bedakan ini mimpi dari setan atau bukan dari setan (mimpi yg benar) bagaimana ? Thanks

    ReplyDelete
  21. umi, berkunjuuung. ayo posting selanjutnya, ditunggu. masih penasaran tentang mimpi :) baru-baru ini saya mimpi aneh soalnya umi.

    ReplyDelete
  22. sudah beberapa Lama ini si_om enggak bermimpi, semoga maLam ini dapat bermimpi indah.

    oh yah, bannernya azzmie sudah okok Ummy. tpsnya mantab (pake B), terima kasih banyak atas pencerahannya.
    tapi koq kenapa yah, kaLo bikin brogroLL sampe sekarang beLum sukses juga?, hihihi...

    ReplyDelete
  23. maksudnya ....kalau sehabis mimpi ...terus cerita

    ReplyDelete
  24. dalam seminggu mimpi kira kira 2 kali

    ReplyDelete
  25. WAH TERBANGUN PAGI KARENA MIMPI INDAH...SLMAT PAGI UMMY SLMAT BERAKTIFITAS HARI INI

    ReplyDelete
  26. thx 4 share... jadinya kt kalau mimpi baik baru diceritakan y.. biar kejadian :D
    kan mimpi buruk datangnya dari setan,

    ReplyDelete
  27. Wah malam ini ane mimpidapat kado dari Ega nich, jadi kenytaan nggak ya hehehhe

    ReplyDelete
  28. Hati-hati bila mimpi, jangan sembaangan menceritakan pada orang.

    ReplyDelete
  29. Kunjungan siang Umi...Mf ni lagi lagi saya tidak tahu updatan blog ini jadi sya telat aja berkunjung ke blog ini...!!!

    Saya juga pernah mimpi dan mimpi itu terjadi....tapi saya mimpinnya di siang hari...gima tu umi....!!!

    Trimakasih dah share informasinya menarik sekali.

    ReplyDelete
  30. Kalau malam waktu tidur jarang mimpi.
    Sering berimajinasi, namun belum jadi kenyataan.
    Bagaimana caranya agar bisa sering bermimpi di waktu tidur?
    hehe. :)

    ReplyDelete
  31. kalau saya tidak terlalu menanggapi mimpi, pasrah saja sama DIA. takut salah menafsirkan, sama kadang2 malah bikin takut..he.he

    terimakasih Ummi...

    ReplyDelete
  32. saya tidak percaya sama mimpi. mimpi saya cuma mimpi seorang manusia biasa dan kadangkala mimpi itu bercampur syaitan yang mahu menyesatkan kita

    ReplyDelete
  33. kadang kadang Tuhan berbicara kepada manusia lewat mimpi. tapi tidak selamanya mimpi itu berasal dari Tuhan juga

    ReplyDelete
  34. ya benar mimpi itu bunga tidur, tp benar terjadi, saya sering ngalaminya.

    ReplyDelete
  35. sisa-sisa pikiran selama kita beraktifitas dalam sehari bisa menjadi mimpi dalam tidur, juga pikiran-pikiran di alam bawah sadar yang terpicu juga bisa memunculkan mimpi. oleh karena itu mimpi bisa jadi merupakan petunjuk dari masalah atau kondisi yang ingin dipecahkan. tapi juga harus berhati-hati dalam memaknai mimpi, baik kalau ditanyakan.

    ReplyDelete
  36. trus gimana kalau terlanjur bilang ke orang lain....soalnya pengen tanya maknya .....(niatnya).dan kalo di pendam sendiri rasane berat,,,, tolong tau solusinya....?

    ReplyDelete
  37. Assalaamu'alaikum Umm,, salam kenal..

    ReplyDelete
  38. Assalammua'alaikum,,,, thank share nya,,, oia sy mau tanya,,, saya mimpi sgt buruk,, dan mimpi itu ternyata mempunyai arti yg buruk juga,,, tapi saya sudah menceritakannya kpd seseorang,,, apabenar juga hal buruk itu akn menimpaku juga??? trmksh,,,

    ReplyDelete
  39. Assalammua'alaikum,,,, thank share nya,,, oia sy mau tanya,,, saya mimpi sgt buruk,, dan mimpi itu ternyata mempunyai arti yg buruk juga,,, tapi saya sudah menceritakannya kpd seseorang,,, apabenar juga hal buruk itu akn menimpaku juga??? trmksh,,,

    ReplyDelete
  40. Semua mimpi saya menjadi nyata tapi hanya seputar orang2 yang saya cinta seperti ''pacar/orang yang saya suka''
    apa karena terlalu sayang ya?
    Atw anugrah?
    Atw biasa saja?

    ReplyDelete
  41. Ass umi, ini nindy nih mau nanyak ..
    Td tidur siang trus bangunnya mau maghrib dan mimpinya saya ky perjalanan gt sm tmn sya dlu trs gigiku copot banyakkkkk bgt trs wktu q cek ad lg gigi goyang dan sdkut skit lama perjlanan copot lg 1 bji,ada artinya g sih mik? Sblm tdr g mkirin apa2 sih,aku tanya tmn2 artix pd jlek smw pdhl itu mmpinya dsiang hri mik,gmn dong? Trimakasih

    ReplyDelete