Monday, August 16, 2010

Contoh Googlebot Menjelajah Halaman Blog

Pernahkah ketika kita sedang log in di blogspot lalu kedatangan tamu istimewa? Tamu istimewa tersebut adalah Googlebot, si penjelajah halaman web. Sebetulnya saya sedang tidak ingin posting, tapi karena tamu tersebut baru saja datang... akhirnya jadi ide untuk postingan ini.

Durasi Googlebot ketika menjelajah suatu halaman web yang saya amati lebih dari 2 menit, mungkin tergantung dari pendek atau panjangnya posting yang di jelajah tersebut. Dan kedatangannyapun tidak menentu, bisa sehari sekali atau beberapa hari sekali. Ini contoh data ketika Googlebot menjelajah halaman posting blog. Click image untuk tampilan besar :

Bila ingin blog sering dikunjungi Googlebot, ada baiknya daftarkan URL Blog Ke Google. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Googlebot, silahkan berkunjung ke Google Webmaster Central disini. Namun, resiko yang dihadapi bila Googlebot sering berkunjung adalah seperti yang saya posting disini.

5 comments:

  1. emangnya GoogleBot itu ngapain aja dan apa gunanya um? kug aku ga pernah tahu yah

    ReplyDelete
  2. Bila postingan blog sudah terindex oleh search engine, maka Google akan mengirim robot yang bernama Googlebot untuk mengambil informasi update dari blog tersebut.

    ReplyDelete
  3. kapannya blogku dimampiri googlebot?

    ReplyDelete
  4. terimakasih infonya Ummi, mungkin googlebot mampir kerumah waktu saya lagi pulang kampung kemarin he.he.he

    semangat Ummi, maaf baru bisa silaturahmi.... terimakasih

    ReplyDelete