Wednesday, February 29, 2012

Doa Rezeki Seribu Dinar

Do'a ini dipanjatkan untuk mendapatkan jalan keluar dari masalah, untuk mendapatkan rezeki yang tidak diduga, dan untuk dicukupi segala kebutuhan. Redaksi doa seribu dinar adalah dari Al Qur'an, surat Ath Thalaaq, ayat 2 dari akhir ayatnya saja dan ayat 3.

Zikir ini sangat baik dilakukan berulang-ulang tanpa batas namun sekemampuan untuk mensugesti positif thingking bahwa kita yakin Allah akan memberi jalan keluar dari kesulitan permasalahan yang sedang dihadapi. Allah akan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka, dan Allah akan mencukupi kebutuhan hamba-Nya yang bertawakal.

Dibawah ini surat Ath Thalaaq, ayat 2 dari akhir ayat :

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا

Wa may yattaqillaaha yaj 'al lahuu makhrajaa.
(Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar)

Surat Ath Thalaaq, ayat 3 :

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wa yarzughu min haitsu laa yahtasib, wa may yatawakkal 'alallaahi fa huwa hasbuh, innallaaha baaligu amrih, qod ja'alallaahu li kulli syai'in qodraa.

Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.

4 comments:

  1. Mohon maaf sekedar ikut nimbrung sy jg pnya amalan untuk mohon kelancaran rezeki yg ingin sy bgkn yaitu

    Doa-doa untuk Mohon rezeki

    Doa mohon agar selalu diberi kelancaran dalam mencari rejeki, dengan rejeki yang baik, aman, dan halal. Bacaannya :

    Doa Mohon Keluasan Rejeki :


    فَتَقَبَّلَها رَبُّها بِقَبُولٍ حَسَنٍ وَ أَنْبَتَها نَباتاً حَسَناً وَ كَفَّلَها زَكَرِيَّا كُلَّما دَخَلَ عَلَيْها زَكَرِيَّا الْمِحْرابَ وَجَدَ عِنْدَها رِزْقاً قالَ يا مَرْيَمُ أَنَّى لَكِ هذا قالَتْ هُوَ مِنْ عِنْدِ اللهِ إِنَّ اللهَ يَرْزُقُ مَنْ يَشاءُ بِغَيْرِ حِسابٍ


    Fataqobbalahaa robbuhaa biqobuulin hasaniw wa ambatahaa nabaatan hasanaw wakaffalahaa zakariyyaa, kullamaa dakhola ‘alaihaa zakariyyal mihrooba wajada ‘indahaa rizqoo, qoola yaa maryamu annaa laki haadzaa, qoolat huwa min ‘indillaah, innallooha yarzuqu may yasyaa’u bighoiri hisaab.

    Maka diterimalah (permohonannya itu) oleh Tuhannya dengan penerimaan yang baik. Dan Dia pertumbuhkan dia dengan pertumbuhan yang baik. Dan mengasuh akan dia Zakaria. Tiap-tiap masuk Zakaria ke tempatnya di mihrab, didapatinya ada makanan di sisinya. Berkata dia: wahai Maryam Dari mana engkau dapat ini ? Dia menjawab. dia adalah dari Allah, karena sesungguhnya Allah memberikan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dengan tidak berkira. (Al-Imran:37).

    Doa mohon curahan rejeki :

    رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لأوَّلِنَا وَآخِرِنَا وَآيَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيرُ الرَّازِقِينَ

    Rabbana anzil 'alainaa maa idhatamminassamaa itakuunulana 'iidhalliauwalina wa aakhirinaa wa aayatammingka war zhuqna wa anta khairurraazhikiin

    Ya tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezki Yang Paling Utama. (Al-Ma'idah:114).

    Doa mohon ampunan dan keluasan rejeki :

    قالَ رَبِّ اغْفِرْ لى وَهَبْ لى مُلْكاً لا يَنْبَغى لأَحَدٍ مِنْ بَعْدى إِنَّكَ أَنْتَ الوَهَّابُ

    Qoola rabbighfirli wahabli mulka la yambaghili ahadhim mim ba’dhi innaka antal wahhaab

    Ia berkata, Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi. ( Shaad:35).

    Doa Ayat Seribu Dinar :

    وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا ()وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

    Wamayyataqillaha yajj’allahuu makhrojaa. Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasib, wamayyatawakal alallahi fahuwa hasbuhuu. Innallaha baalighul amrih. Qod ja’alallahu likulli syai’ain qodroo.

    Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (Q.S. at-talaq:2-3).

    Doa mohon kebaikan dunia dan akhirat (sapu jagat) :

    رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

    Rabbanaa aatinaa fid dunyaa hasanah wa fil aakhirati hasanah wa qinaa ‘adzaaban naar

    Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka. (Q.S. al-Baqarah [2]: 201)

    Dibaca setiap hari baik setelah shalat wajib atau di saat senggang yang lainnya. Lebih baik jika dibaca setelah shalat hajat dan shalat dhuha. Lebih baik jika masing-masing dibaca sebanyak 44 kali, secara langgeng / istiqomah.

    ReplyDelete
  2. Semoga amalan do'a, zikir, wirid untuk mendapatkan rezeki yang halal dan baik ini benar manfaat untuk yang melakukannya. Amalan ini sangat baik untuk pengangguran ataupun karyawan, wiraswasta, pengusaha, siapapun yang berdoa'a kepada-Nya pasti dikabulkan.

    ReplyDelete
  3. terimakasih buat wejangannya

    ReplyDelete
  4. saya sudah menambil manfaat dari artikel ini thanks

    ReplyDelete