Wednesday, February 8, 2012

Profile Anas Urbaningrum

Biodata singkat Anas Urbaningrum lahir di Ngaglik, Srengat, Blitar, Jawa Timur pada tanggal 15 Juli 1969. Pendidikan SD hingga SMA di kabupaten Blitar lalu kuliah di Universitas Airlangga Surabaya tahun 1987 lulus 1992. Program Pasca Sarjana di Universitas Indonesia dan pada tahun 2000 meraih gelar Master bidang politik. Sedang meraih doktor ilmu politik di Universitas Gajah Mada, Jogjakarta.

Prestasi Anas Urbaningrum Ketua Umum Pengurus Besar HMI pada 1997 pada kongres di Yogyakarta. Sedangkan pengalaman politiknya sangat banyak mengingat saat itu masa Reformasi 1998.

Beristrikan Athiyyah Laila putri K.H. Attabik Ali, di Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta, menikah pada 10 Oktober 1999 di Yogyakarta dan dikarunia 4 orang anak yaitu : Akmal Naseery (lahir 2000), Aqeela Nawal Fathina (lahir 2001), Aqeel Najih Enayat (lahir 2003), dan Aisara Najma Waleefa (lahir 2005).

Anas Urbaningrum dan keluarga tinggal di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pada saat ini Anas Urbaningrum dikait-kaitkan dengan sahabatnya Muhammad Nazaruddin dan Angelina Sondakh yang melibatkan KPK yang diketuai oleh Abraham Samad.

Situs Pribadinya : bunganas.com blog sepertinya tidak pernah update.

Foto : Twitter AnasUrbaningrum

Anas diperiksa KPK, rabu 27 juni 2012. Setelah diperiksa KPK Anas duduk santai ditangga pintu KPK menjawab pertanyaan para wartawan.

3 comments:

  1. Latar belakang pendidikan yang mumpuni ...
    sayang sama seperti halnya dengan Angie saat ini sedang "menjadi pusat pemberitaan".
    BTW masalah benar atau tidak biasanya suara rakyat lebih mencerminkan kebenaran ...

    ReplyDelete
  2. sayang kalau karir bagus kini harus tersandung masalah korupsi

    ReplyDelete
  3. Ada yang awalnya baik menjadi tidak baik dan ada yang awalnya tidak baik menjadi baik. Who knows the fate.

    ReplyDelete