Saturday, June 26, 2010

Transfer Posting Blogspot Ke Facebook

Selama ini bila saya ingin mentransfer postingan Blogspot ke Facebook ada dua cara. Cara pertama melalui Navbar Blogspot. Tentunya cara ini tidak dapat digunakan untuk template blogspot yang tidak ada navbarnya. Dan cara kedua langsung mempaste link postingan blogspot ke dinding Facebook.

The Accidental Billionaires: The Founding of Facebook: A Tale of Sex, Money, Genius and Betrayal                Facebook Me! A Guide to Having Fun with Your Friends and Promoting Your Projects on Facebook
Untuk transfer postingan Blogspot ke Facebook Via Navbar sangat lah mudah. Silahkan pilih judul postingan atau halaman utama Blogspot yang akan ditransfer ke Facebook. Lalu di Navbar blog disisi kiri atas ada tulisan Bagikan / Share. Akan muncul jendela berisi pilihan. Pilih Facebook, lalu ikuti saja perintah-perintah selanjutnya. Untuk lebih mudah dan cepat ada baiknya posisi kita sedang log in baik di Blogspot maupun di Facebook.

Google Blogger For Dummies          Blogger's Guide To Profits
Untuk transfer postingan Blogspot ke Facebook langsung di dinding Facebook. Di bawah Dinding ada "Lampirkan", berisi : Koleksi foto, Video, Acara, Tautan, dsb. Pilih "Tautan". Lalu paste link blog pada kotak Tautan, lalu click "Lampirkan". Bila sudah muncul link blog pada dinding, click "Bagikan". Isi kode keamanan yang muncul, lalu click "Kirim". Sukses sudah mentransfer link Blogspot kita ke Facebook.

3 comments:

  1. bisa juga dengan menambah addthis share seperti yg terlihat di ebay.com, ini tipsnya

    http://mfaroz.blogspot.com/2010/06/menambahkan-share-facebook-twitter.html

    ReplyDelete
  2. pantesan kalau di fb sering ada alamat web..ketika di klick langsung tertuju pada laman web tersebut...ntar coba sekalian promosi blog aku

    ReplyDelete