Thursday, September 16, 2010

Kenikmatan Yang Tak Terlintas Dalam Hati

Tak seorangpun mengetahui berbagai ni'mat yang menanti, yang indah dipandang sebagai balasan bagi mereka, atas apa yang mereka kerjakan.
(Surah » As-Sajdah »:17)

أعددت لعبادي الصالحين ما لا عين رأت ولا أذن سمعت ولا خطر على قلب بشر

“ِAku persiapkan bagi hamba-hamba-Ku yang sholih keni’matan (disurga) yang tidak pernah terlihat oleh mata, tidak pula terdengar oleh telinga dan tidak pernah terlintas dihati manusia.” (HR Bukhori:3244, Muslim:2824).

Kalaupun ada orang-orang yang tidak meyakini pada ayat Al Qur'an dan Al Hadits di atas, cukuplah bagi kita menghargai prinsip mereka. Namun bagi mereka yang meyakini akan kebenaran Al Qur'an, ingatlah bahwa sikap tersebut hanya akan membawa kerugian. Dalam Surah » Ar-Rahmaan » ayat 43 dan 44 :


Inilah neraka Jahannam yang didustakan oleh orang-orang berdosa. Mereka berkeliling di antaranya dan di antara air mendidih yang memuncak panasnya.







3 comments:

  1. karena hati itu bekerja secara analogi, jadi ga mungkin bisa membayangkan hal yang tak pernah didengar, dilihat, maupun dirasakan.

    ReplyDelete
  2. tapi masih banyak orang yang tidak berprilaku sholeh, walaupun sudah di imingi surga, harus di imingin apa ya supaya sholeh selalu..
    hahaha (ane jg seh susaaah bgt)

    ReplyDelete
  3. Saya yakin dalam hati yang paling dalam semua manusia mengharapkan ketenangan. Bukankah surga adalah ketenangan...

    ReplyDelete